Latest Blog :

Mula Mula - Bukalapak.com

Para pembelanja online di Tanah Air mestinya cukup akrab dengan situs Bukalapak.com (www.Bukalapak.com). Maklumlah, sejak diluncurkan pada 2011, Bukalapak.com telah menjadi marketplace untuk transaksi consumer to consumer (C2C) terbesar di Tanah Air.
 
Buktinya, saat ini Bukalapak.com sudah mampu menggandeng 60 ribu merchant untuk masuk ke platformnya, dan 100 ribu seller lainnya. Manajemennya mengklaim, rata-rata jumlah pengunjung mencapai 300 ribu per hari, dan transaksi yang dibukukan sekitar Rp 20 miliar per bulan.

Moncernya performa Bukalapak.com tersebut tak lepas dari tangan dingin sang pendiri sekaligus CEO-nya, Achmad Zaky. Di tangan pria yang kuliah di Jurusan Teknik Informatika ITB Angkatan 2004 ini Bukalapak.com menjadi situs e-commerce yang mampu memikat para investor.

Achmad Zaky - CEO Bukalapak.com
Konsep situs ini sebagai fasilitator UKM bertransaksi secara online, dinilai tepat oleh para investor. Tak mengherankan, setahun setelah berdiri Bukalapak.com mendapat dukungan modal dari Batavia Incubator, perusahaan modal ventura gabungan dari Rebright Partners (dipimpin Takeshi Ebihara) yang merupakan perusahaan asal Jepang dengan Corfina Group.

Tak lama berselang, Bukalapak.com kembali menerima dukungan pendanaan dari Gree Ventures yang dipimpin oleh Kuan Hsu. Dan pada Maret 2014, Bukalapak.com mengumumkan masuknya investasi dari Aucfan, IREP, 500 Startups, dan Gree Ventures.

“Keberhasilan Bukalapak.com merupakan hasil dari konsistensi dan fokus,” ucap Zaky, yang mengaku sejak awal sudah punya visi ingin menciptakan sesuatu, dan bukan bekerja sebagai profesional.

Bertolak dari visi tersebut, maka setamat kuliah pada 2008, Zaky pun memutuskan untuk mengembangkan usaha di bidang layanan TI, yang sekarang diberi nama Suitmedia (nama perusahaan resminya PT Kreasi Online Indonesia). Kelak, Suitmedia ini akan menjadi semacam laboratorium digital yang akan melahirkan beberapa situs web dan solusi digital lainnya.

“Ketika saya mendirikan perusahaan servis TI ini, dalam perjalanannya kok saya merasa ada yang kurang. Saya ingin bermain di bidang lain dan menciptakan sesuatu yang bermanfaat bagi banyak orang,” ungkap Zaky. Dari situ, muncullah ide membuat situs e-commerce C2C bernama Bukalapak.com.


Sumber : http://kinciakincia.com/
Original Website : Bukalapak.com

Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Kalvin Harefa Template | Copyright © 2015. Asal Semula - All Rights Reserved